GFTA untuk merevolusi pendidikan generasi masa depan
ANTARA YOGYA

GFTA untuk merevolusi pendidikan generasi masa depan

  • Admin Pijar Foundation
  • 26 October 2022
  • Exposure
Pijar Foundation berkolaborasi EdHeroes meluncurkan salah satu inisiatif andalannya, Global Future Talent Alliance (GFTA), dengan disaksikan 20 inovator pendidikan Indonesia, untuk merevolusi pendidikan generasi masa depan.

Peluncuran dilakukan di Jakarta, Jumat (17/6), dihadiri antara lain perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Yayasan Puteri Indonesia, Kisah Kasih, dan EdHeroes Asia selaku mitra Pijar Foundation dalam inisiatif ini.

Dua anggota Dewan Penasihat EdHeroes turut menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan melalu Zoom. 

Shaun Conway, Founder dan President IXO Foundation, menyatakan bahwa EdHeroes bangga akan inisiatif brilian ini dan berharap GFTA bisa membawa dampak besar dalam dunia pendidikan.

Osama Obeidat selaku CEO dari Queen Rania Teacher Academy menghargai insiatif ini dan yakin GFTA bisa menjadi aset berharga bagi peta pendidikan dunia dan berharap akan muncul banyak inovasi dari GFTA.

GFTA sebagai sebuah ekosistem kolaboratif untuk saling berbagi sumber daya demi mereformasi pendidikan bagi generasi mendatang. Untuk tujuan ini, GFTA akan menghubungkan inovator pendidikan, filantropi, dan organisasi lain yang ingin menguji dan meningkatkan inisiatif untuk menutup global talent gap.

Mekanisme resource sharing GFTA membantu inisiatif-inisiatif yang menjanjikan untuk menemukan sumber daya finansial yang dibutuhkan dan belajar tentang praktik-praktik terbaik dari seluruh dunia.

"Dunia telah berkomitmen untuk mendorong life-long-learning yang berkualitas bagi semua orang, sebagai bagian dari Sustainable Development Goal (SDG) ke-4. Kami bangga menyaksikan peluncuran GFTA, sebuah inisiatif yang berupaya mendobrak batasan pendidikan dan menciptakan generasi bakat baru," kata Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia 2022 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022.

Pijar Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang mengkatalisasi inisiatif-inisiatif masa depan melalui "collaborative governance" – koalisi sektor publik, swasta, dan komunitas. GFTA dipimpin oleh Cazadira Fediva Tamzil.

"Kesenjangan talenta global adalah isu serius bagi generasi saat ini dan masa depan. Kami menyambut semua reformis pendidikan untuk bergabung dalam aliansi ini dan memecahkan masalah bersama," kata Cazadira.

Pada tahun pertamanya, GFTA beraspirasi untuk mendukung 25 inisiatif reformasi pendidikan di level global.

Dalam waktu dekat, GFTA akan bekerja sama dengan EdHeroes Asia untuk meluncurkan EdHeroes Asia Hub sebagai lembaga yang berfokus menjaring talenta-talenta brilian Indonesia dengan inovasinya untuk bersama membangun ekosistem pendidikan berskala global yang lebih baik.

Source: https://jogja.antaranews.com/amp/berita/562557/gfta-untuk-merevolusi-pendidikan-generasi-masa-depan
Related News
Pemerintah Apresiasi SHAFIEC Sebagai Pendorong Ekonomi Syariah
Pemerintah Apresiasi SHAFIEC Sebagai Pendorong Ekonomi Syariah
Future Higher Education Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyatakan Pemerintah menyambut baik pendirian Center for Sharia Finance & Digital Economy Universitas Nadlatul Ulama Yogyakarta (SHAFIEC UNU Yogyakarta) sebagai salah satu ikhtiar untuk pengembangan ekonomi- keuangan syariah serta ekonomi digital. Menurut Wapres, Pemerintah terus mengembangkan berbagai kebijakan strategis untuk mengakselerasi pertumbuhan sektor ekonomi […]
Inisiasi Gerakan #BangkitBersama, GoTo Ajak Masyarakat Pilih UMKM Lokal
Inisiasi Gerakan #BangkitBersama, GoTo Ajak Masyarakat Pilih UMKM Lokal
National Technopark Merdeka.com – GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, memperkokoh komitmennya mendorong UMKM agar semakin berdaya dan berjaya lewat gerakan #BangkitBersama. Gerakan yang dimulai dari daerah ini terdiri dari inisiatif lengkap dan holistik supaya produk UMKM menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Inisiatif holistik ini melibatkan UMKM, konsumen, dan […]
Perempuan-perempuan dan Kiprahnya dalam Isu Lingkungan Hidup
Perempuan-perempuan dan Kiprahnya dalam Isu Lingkungan Hidup
Takkan ada perdamaian tanpa pembangunan yang adil; dan takkan ada perdamaian tanpa pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dalam ruang lingkup demokratis.” Wangari Maathai-2004 Narasi mengenai hubungan perempuan dengan lingkungan hidup muncul melalui istilah ekofeminisme. Istilah tersebut dicetuskan oleh Franҫoise d’Eaubonne dalam karyanya yang berjudul “Le Féminisme ou la Mort”, 1974. Istilah ekofeminis menegaskan bahwa kedudukan perempuan […]
Jakarta Office:
Jalan Taman Patra III No. 2 Kuningan, Jakarta Selatan 12950
Yogyakarta Office:
Jl. Dewi Sartika No. 9, Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta 555223
hello@pijarfoundation.org

SOCIAL MEDIA

Let’s be Pijarian, Let’s be heroes for Indonesia’s sustainable & equal future!

Facebook
Instagram

SUBSCRIPTION

Stay connected to the future through Pijar. Let's collaborate, let's be Pijarian!