LAN dan Pijar Foundation luncurkan ASN Berpijar
ANTARANEWS

LAN dan Pijar Foundation luncurkan ASN Berpijar

  • Admin Pijar Foundation
  • 26 October 2022
  • Exposure
Lembaga Administrasi Negara (LAN) bersama Pijar Foundation meluncurkan program ASN Berpijar untuk mengembangkan kompetensi dan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) di era digital guna beradaptasi dengan perkembangan global.

"Momen hari ini adalah momen yang penting, karena penandatangan nota kesepahaman ini menandai pergerakan perubahan birokrasi dengan terus meningkatkan kapasitas kompetensi ASN digarap dengan lebih serius, kreatif, inovatif," kata Kepala LAN Adi Suryanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Adi Suryanto menyampaikan apresiasi kepada Pijar Foundation yang berkolaborasi dan bergerak bersama dalam memberikan dukungan energi baru dari kalangan muda melalui program ASN Berpijar.

"Ini merupakan sesuatu yang sangat berarti sekali karena kami mendapat energi baru. Kami sedang terus berupaya mengejar berbagai perkembangan dan membangun cita-cita menuju smart government di masa depan. LAN sangat terbantu karena gerakan yang teman-teman lakukan akan sangat mendukung kebijakan terkait pengembangan kompetensi," jelasnya.

Dia juga berharap Nota Kesepahaman terkait Penguatan Kapasitas dan Pengembangan Kompetensi ASN yang telah ditandatangani tersebut dapat ditindaklanjuti dengan baik.

Kerja sama antara LAN dengan Pijar Foundation itu, katanya, diharapkan mampu memperluas jangkauan sebagai upaya pengembangan kompetensi ASN, sehingga dapat mengakselerasi tercapainya reformasi birokrasi.

"Ini akan memperkuat lagi yang sudah kami lakukan sehingga akan semakin masif. Program ini juga diharapkan tidak hanya menyasar ASN milenial, namun juga juga para ASN senior. Mari sediakan ruang, jalan, kesempatan, dan peluang untuk maju. Jangan sampai ada generasi yang merasa menjadi pengangguran dalam birokrasi. Maka dari itu, sekarang kesempatan kita bersama-sama mempercepat reformasi birokrasi," ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Pijar Foundation Ferro Ferizka Aryananda juga menyampaikan kebanggaannya dapat bekerja sama dengan LAN.

"Bekerja sama dengan LAN dalam mendorong akselerasi ASN merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami di Pijar Foundation. ASN Berpijar diharapkan hadir sebagai pelopor dalam peningkatan kapasitas dan efisiensi kinerja ASN, serta mendorong inovasi-inovasi baru terkait alur kerja birokrasi," ujar Ferro.

Dengan meningkatkan inovasi berbasis data dan penggunaan teknologi dalam upaya pelayanan kepada masyarakat, maka ke depan diharapkan terwujud pemerintahan yang lebih transparan, bertanggung jawab, efisien, dan efektif.

Source: https://m.antaranews.com/amp/berita/2927645/lan-dan-pijar-foundation-luncurkan-asn-berpijar
Related News
Peran Penting Kepercayaan Publik dalam Penanganan Pandemi
Peran Penting Kepercayaan Publik dalam Penanganan Pandemi
Kepercayaan publik adalah komponen yang krusial dalam implementasi kesehatan publik yang efektif. Saat ini, keberhasilan berbagai otoritas dalam menangani pandemi COVID-19 bergantung pada seberapa efektif kepercayaan yang dibangun dan dipelihara dengan publik atau masyarakat. Kepercayaan ini berlaku dua arah, masyarakat perlu percaya kepada pemerintah melalui kebijakan yang berlaku dan pemerintah juga perlu percaya kepada masyarakat […]
Women in Healthcare: Building Resilient Healthcare Post-COVID-19 Pandemic | GFTalks Podcast 4
Women in Healthcare: Building Resilient Healthcare Post-COVID-19 Pandemic | GFTalks Podcast 4
The inaugural season of Global Future Talks: Breaking Barriers podcast deep-dives on the topic of ‘Women in Leadership’. In this episode, Cazadira F. Tamzil (Director, Global Future X by Pijar Foundation) interviews Jeslyn Tengkawan (Physician, Public Health Professional & President of Capella Project) to talk about healthcare, in particular child healthcare and well-being. The COVID-19 […]
Pemerintah Dukung Akselerasi Perusahaan Rintisan
Pemerintah Dukung Akselerasi Perusahaan Rintisan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung akselerasi perusahaan rintisan berbasis teknologi atau startup melalui Program Lestari yang diluncurkan Pijar Foundation. Airlangga menyoroti jumlah startup rintisan telah berkembang semakin pesat di Indonesia yang hingga Juli 2022, tercatat 2.391 startup di Indonesia dengan dua decacorn dan delapan unicorn. "Untuk mendukung ekosistem yang berkelanjutan di bidang startup, […]
Jakarta Office:
Jalan Taman Patra III No. 2 Kuningan, Jakarta Selatan 12950
Yogyakarta Office:
Jl. Dewi Sartika No. 9, Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta 555223
hello@pijarfoundation.org

SOCIAL MEDIA

Let’s be Pijarian, Let’s be heroes for Indonesia’s sustainable & equal future!

Facebook
Instagram

SUBSCRIPTION

Stay connected to the future through Pijar. Let's collaborate, let's be Pijarian!